Langkah - langkah Sukses lolos SBMPTN/UM

Seleksi masuk Perguruan tinggi merupakan hal yang akan dilalui oleh setiap orang yang akan melanjutkan pendidikan di jenjang perkuliahan baik perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta.

Pada tulisan kali ini mas bro bakalan berbagi langkah tips menghadapi sbmptn, apa aja itu ??

lets chek it out . . .

Mimpi

yah yang pertama yang sobat semua butuhkan adalah bermimpi. bermimpilah setinggi langit dan gantungkan cita cita kalian setinggi tingginya. 

Bermimpilah engkau setinggi langit, jika jatuh maka engkau akan jatuh diantara bintang bintang ~ bung karno

ini adalah hal pertama yang sobat semua butuhkan. sobat semua harus bermimpi, bermimpilah pilih jurusan dan tempat kuliah yang kalian idam idamkan. tentunya sesuai dengan passion kalian yaa...

baca juga : WOW!! ujian ujian di fakultas kedokteran
Setelah kalian bermimpi step selanjutnya yang kalian butuhkan adalah ..eng ing engg

Usaha

Yup selanjutnya adalah usaha...
karena mimpi tanpa usaha namanya mimpi disiang bolong, tapi mimpi ditambah usaha itu luar biasa.

usaha adalah bagian paling penting yang dari step ini, karena kebanyakan orang baru pada tahap bermimpi saja "aku pengen masuk kedokteran.....aku pengen masuk UI....aku pengen masuk UGM....aku pengen kuliah hukum" dan sebagainya, 

mereka cuma bermimpi saja tanpa ada usaha untuk mewujudkan mimpi mereka. so distep ini kalian harus strugle/ berusaha dengan sungguh sungguh untuk mewujudkan cita cita kalian semua. kalo kalian pengen keterima SBMPTN/UM ya kalian harus belajar semua materinya, latihan ngerjain soalnya, dan ikut ikut try out biar saat ujian SBMPTN/UM kalian udah siap.

The last .....

Berdoa

usaha tanpa doa itu sombong, doa tanpa usaha itu kosong.
yang terahir adalah tinggal kita menyerahkan semuanya kepada yang membuat semuanya terjadi. setelah kita bermimpi dan berusaha maka tahap selanjutnya adalah menyerahkan semuanya kepada yang diatas.

percayalah semua yang diberikan yang diatas adlah yang terbaik bagi kita. jika kita diberi kesempatan mewujudkan mimpi kita dengan lolos di perguruan tinggi itu berarti tuhan percaya dengan kita.

tapi kalau belum berhasil jangan bersedih mungkin puhan punya cerita lain yang lebih indah untuk kita.
mimpi - usaha - doa

terahir quote dari mas bro nih
percayalah setelah kita bermimpi,berusaha dan berdoa semua akan indah pada waktunya :)


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Langkah - langkah Sukses lolos SBMPTN/UM"