Gedean virus, bakteri atau cacing ?

#Prolog

A        :" makhluk hidup, makhluk hidup apa yang paling kecil di dunia? "
B        :" virus , kita butuh mikroskop elektron buat ngeliatnya, gabisa cuma pakek  mikroskop           
            mikroskop disekolah yang cuma pakek cahaya itu "
A       : " salah ! Ada jawaban lain ? "
C       : " Bakteri, bakteri juga ada yang kecill bianget"
A       : " Salah !"
B&C :" teru apaan dong ?
A       :" Cacing wkwkwkwkwkwk :)"
B&C :" Haah ? (!@#$%^) kok bisaa?
A       :"iya dong coba kalo virus cacingan, berarti cacingnya di daleem virus to? bakteri juga?"
B       :" Lah kalo cacingnya yang virusen pie?? "
C      :" kalo cacingnya yang kena bakteri gimane? "

Sering sekali kita mendengar joke joke seperti itu di tengah masyaarakat tentu, lalu sebenarnya manakah yang benar ?? jika pola pikir kita masih seperti orang orang yang ada dalam percakapan diatas maka kita  tidak akan menemukan titik temu. jadi, untuk tau mana yang paling kecil dan paling besar kita harus tau terlebih dahulu tentang masing masing makhluk hidup diatas.apakah bakteri yang paling kecil? apa virus ? atau cacing? 
lets chek this out....





oke,,, kita akan bahas MH (re : Makhluk hidup) diatas satu persatu.
pertama adalah bakteri ini adalah MH yang sangat buanyak jumlah dan bentuknya, bahkan di badan kita yang sehat pun terdapat puluhan bahkan ratusan bakteri. nah ilmu yang mempelajari dari bakteri ini adalah Bakteriologi.si bakteri ini juga punya artis yang populer contohnya bakteri Mycobacterium Tuberculosa si penyebab TBC, saking terkenalnya bakteri ini sampai sampai masuk kedalam salah satu poin MDG's (millennium development goals) yang disepakati negara negara sedunia.
 untuk lebih jelas nya mari kita lihat pembahasan pada pos saya yang ini 
chek it out :  BAKTERI

Selanjutnya adalah virus simahluk ini juga hampir sama dengan bakteri yang memiliki buanyak jenisnya baik virus RNA maupun virus DNA.virus ini juga disebut juga dengan the real parasit bagi inangnya, kenapa ? karena virus ini hanya dapat hidup dan menghasilkan keturunannya jika berada dalam tubuh inang nya.jadi kalo ada orang yang hidupnya cuma nyusahin orang lain/ numpang hidup kita peru mempertanyakan apakah dia manusia / virus ?. kalau di bakteri ada bakteri penyebab TBC yang sering naik daun, di virus juga ada yang namanya virus Virus imunodifisiensi manusia si virus ini susah di takhlukan  karena kepintaranya.ada pepatah yang mengatakan seperti ini :
kalau ingin menakhlukan sebuah kerajaan maka tkhlukanlah rajanya.
Nah si HIV ini menerapkan epatah diatas, untuk menakhlukan sebuah kerajaan yang sangat kuat (re : manusia) maka yang di serang terlebih dahulu adalah rajanya (sistem imun) yang menjaga kekuatan dari tubuh manusia sehngga si kerajaan inipun menjadi rapuh dan akhirnya kalah

untuk lebih jelas tentang virus silahkan cek di post saya yang ini :


Virus

Terakhir adalah Parasit. ini merupakan biang dari banyak penyakit di indonesia, kenapa ? karena sesuai dengan letak geografis dari indonesia yang merupakan daerah tropis yang kaya akan sumberdaya flora dan fauna. indonesiapun menjadi tujuan destinasi para peneliti luarnegeri karena kekayaan akan parasitnya.oke cacing tadi merupakan salah satu sub bahasan yang ada di parasit yang masuk kedalam helmintes.
untuk lebih jelasnya baca disini yaa


Parasit

 Baik  tu tadi sedikit pemaparan dari saya semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan. jangan lupa bahagia dan jaga kesehatan :)

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Gedean virus, bakteri atau cacing ?"